Pengertian Hosting

0
3

Cara yang paling baik untuk mengingat apa yang sudah kita baca adalah mencatat dan merangkumĀ  apa yang telah dibaca. Seperti halnya setelah kita baca sebuah topik tentang “Hosting”. Apakah hosting itu sebenarnya ?. Berikut penjelasan singkatnya.

Kalau diibaratkan sebuah rumah atau bangunan, hosting itu seperti tanah tempat bangunan itu berdiri. Semakin luas tanahnya, maka akan semakin leluasa pula kita dalam membangun, mau dibentuk seperti apa ya terserah kita.

Sedangkan bangunan rumah tersebut itu bisa diibaratkan seperti website kita. Mau dibentuk miring, lurus, memanjang, atau melebar, ya suka-suka kita.

Namun bedanya jika di dalam bangunan itu kita bisa menempatkan berbagai macam perabot, almari, kasur, kulkas, meja, kursi, dan lain sebagainya, di website kita menempatkan berbagai macam file yang berbentuk teks, gambar, dan file aplikasi.

Nah, lalu bagaimana caranya kita menggunakan hosting?

Cara menggunakan hosting adalah dengan menyewa hosting terlebih dahulu. Cara mendapatkannya juga mudah, cari saja provider atau penyedia hosting yang ada di sekitar Anda. Atau, cari saja di internet.

Itulah gambaran, Jadi tidak usah pusing, nggak usah dibikin ribet. Paling mudah menggambarkan apa itu hosting yaitu dengan analogi bangunan dan tanah tadi.

Komentar yang Sopan

Please enter your comment!
Please enter your name here